Rabu, 24 Agustus 2016

Tanaman Obat Untuk Diabetes Tipe 1 Dan Tipe 2

Mungkin anda tak asing lagi dengan penyakit yang satu ini. Penyakit yang di tandai dengan melambung tingginya kadar gula darah di dalam tubuh ini, di sebabkan akibat terjadinya resistensi insulin terhadap tubuh. Pada kasus lain, diabeteas juga dapat di sebabkan karena adanya gangguan pada prankeas. Penyakit diabetes umumnya memiliki gejala utama seperti sering haus, berat badan menurun secara drastis, sering kelelahan, penglihatan kabur, luka yang sulit sembuh, kulit kering serta gatal-gatal.

Secara umum, diabetes di kategorikan ke dalam 2 bagian yaitu diabetes tipe 1 dan diabetes tipe 2. Diabetes tipe 1 sering kali menyerang anak-anak dan remaja. Diabetes tipe ini umumnya di sebabkan tubuh tidak dapat memproduksi insulin sama sekali. Sedangkan diabetes tipe 2 umumnya menyerang orang yang telah berusia lanjut atau merka yang telah berusia 40 tahun ke atas. Meski umumnya pada kondisi ini tubuh masih bisa memproduksi insulin, namun insulin yang di hasilkan tidak mampu untuk mengolah glukosa secara menyeluruh. Bahkan diabetes tipe ini sangat beresiko menyebabkan komplikasi berupa penyakit stroke.  Selain pergi berobat ke dokter, kini anda dapat mengobati diabetes dengan obat diabetes alami yang di dapatkan dari tanaman obat herbal yang ada di sekitar kita.

Tanaman obat untuk diabetes tipe 1 dan diabetes tipe 2


Ada beberapa tanaman obat yang dapat anda manfaatkan sebagai obat alami diabates. Dan berikut urainnya.
Tanaman obat sambilito
Meski tanaman obat ini memiliki rasa yang sangat pahit, namun kandungan yang di milikinya sangat baik untuk mengobati penyakit diabetes baik tipe 1 maupun tipe 2. Tak hanya itu, kandungan flavonoid yang terkandung di dalamnya juga dapat membantu tubuh untuk memprduksi insulin.

Tanaman obat bawang merah
Tak hanya di gunakan sebagai rempah dalam masakan, sedikit yang mengetahui bahwasannya bawang merah ternyata memiliki manfaat yang besar untuk penderita diabetes. Kandungan dan nutrisi yang terkandung di dalamnya mampu mencegah keruksakan insulin pada tubuh. Selain itu, juga mampu membantu melepaskan insulin dan menurunkan kadar gula darah dalam tubuh secara signifikan. Selain tanaman obat untuk diabetes, bawang merah juga umumnya sering kali di gunakan untuk menurunkan demam pada bayi.

Tanaman obat daun pegangan
Tabaman obat herbal ini seringkali di gunakan sebagai campuran dalam berbagai ramuan obat herbal. Daun pengangan ini sangat kaya akan zat anti racun  serta anti bakteri yang baik untuk kesehatan anda anda. Selain menjadi obat diabetes, tanaman obat ini juga sangat berkhasiat untuk mengatasi tekananan drajh tinggi.

Tanaman obat daun salam

Sama halnya seperti daun bawang, daun salam juga umumnya sering kali di gunakan sebagai penyedap rasa dalam makanan. Namun anda juga dapat memetik manfaat lainnya dari tanaman herbal ini yaitu sebagai obat diabetes herbal. Kandungan vitamin yang terdapat dalam daun salam di percaya dapat mengobati luka yang di sebabkan diabetes. Caranyapun sangat mudah anda cukup menempelkan daun salah pada luka diabetes yang sebelumnya telah di lumatkan, serta anda juga dapat meminum air rebusannya secara teratur.

Tanaman obat gingseng
Tumbuhan asli asal asia ini tentunya sudah populer di kalangan masyarakat. Hal tersebut di sebabakan karena kandungan di dalamnya mampu mengatasi berbagai macam penyakit. Dengan mengonsumsinya setiap hari maka dapat menstabulkan kandungan dula darah dalam tubuh dan meningkatkan kadar insulin di dalam tubuh.

Nah, itulah beberapa tanaman obat untuk diabetes tipe 1 dan diabetes tipe 2 yang dapat anda coba di rumah. Adapun tanaman obat untuk diabetes lainnya adalah daun kemangi, daun mangga, daun anting-anting, bawang putih dan masih banyak lagi yang lainnya. Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar